Prilaku Menyimpang

Abdul-hadiy.blogspot.com - Prilaku Menyimpang

Prilaku menyimpang adalah suatu prilaku yang dimiliki seseorang baik itu sejak anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua pun sering melakukan prilaku menyimpang. 
Hal-hal yang menyebabkan sehingga seseorang bisa berprilaku menyimpang di antaranya adalah sebagai berikut : 
  1. Mulai sejak kecil seorang anak kurang sekali medapatkan perhatian dan pencerahan     dari kedua orang tuanya. 
  2. Jika seorang anak mulai beranjak remaja/masa pubertas (pencarian jati diri). Maka seorang anak akan berani mencoba sesuatu yang baru tanpa ada pegawasan dan pemberitahuan  terlebih dahulu dari kedua orang tuanya. 
  3. Tempat tinggal/lingkungan dimana anak itu berada, dapat menimbulkan prilaku menyimpang. Karena seorang anak mendapatkan berbagai informasi yang bersifat negatif tanpa ada penjelasan dari pihak tertentu.  
  4. Seorang anak mempunyai prilaku menyimpang karena kurangnya aktivitas yang dilakukan. Sehingga seorang anak memikirkan/berhalusinasi tinggi sesuatu yang tidak pernah dilakukan. Bahkan orang tua pun sering kali mempunyai prilaku menyimpang. Karena kurangnya pendidikan agama mulai dari sejak dini, remaja, dewasa, sampai saat ini.
Semoga dengan adanya artikel yang singkat ini, dapat membantu para orang tua/guru  untuk mencegah/mengurangi namanya prilaku menyimpang yang sering kali dilakukan oleh seorang anak. Dengan adanya pegawasan dan pemberitahuan terlebih dahulu, supaya seorang anak terhindar dari prilaku menyimpang.








    Labels: , ,
     
    My Ping in TotalPing.com