YANG MEMBUAT ORANG BISA SUKSES

yang membuat orang bisa suksesBanyak orang ingin sukses bahkan semua makhluk didunia ini tidak pernah ingin gagal, walaupun kenyataannya kegagalan selalu mendampingi mereka dan kita semua,
bahkan dibeberapa media kita baca ada orang yang bunuh diri bukan hanya dirinya sampai kepada keluarganyapun iya korbankan karena kegagalan itu.
Sadis memang dan sebagai makhluk yang beragama tidak seharusnya hal itu kita lakukan. Ada yang mungkin terlupakan oleh kita sebagai makhluk yang beragama, bahwa Allah S.W.T. selalu punya tujuan atas kegagalan yang kita alami. Salah satu yang harus kita ketahui adalah “apa yang bisa membuat orang sukses?”.
Dalam sebuah pembicaraan ada yang bertanya siapa yang tidak ingin ada siksaan dalam hidupnya? Semua yang ada disekitar orang tersebut mengangkat tangan dan berkata “ saya pak “. Orang tersebut lantas bertanya kembali, siapa yang dalam hidupnya tidak ingin ada masalah? Kembali semua menjawab “ saya pak “. Kemudian orang tersebut kembali bertanya, siapa dalam hidupnya tidak ingin ada kesulitan dan penderitaan? Dengan serempak kembali semua menjawab “ saya pak!”.

Orang tersebut tersenyum dan dengan tarikan nafas panjang orang ini bercerita. “ Saya pernah melewati sebuah perkampungan yang masyarakatnya tidak terlalu sibuk dan bahkan begitu tenang, mereka tidak terpengaruh terhadap usaha, terhadap uang, kekayaan bahkan kesuksesan. Semua mereka jalani dengan apa adanya dan menurut ketentuan yang berlaku dikampung itu. Mereka tidak punya ambisi, tidak optimis dan tidak terlalu memikirkan apabila mereka tidak dapat memenuhi kebutuhannya.
Masyarakat kampung  tersebut   juga tidak terlalu memikirkan masalah, pekerjaan, rumah tangga, dan pendidikan. Sekali lagi mereka juga tidak suka siksaan hidup, tidak suka masalah, tidak juga ingin ada kesulitan dan penderitaan”.
Akhirnya semua yang ada disekitar orang tersebut semakin penasaran dan bertannya “ apa nama kampong tersebut? “ dengan rasa penasaran yang tinggi semua menunggu jawaban orang tersebut dan iya pun berkata “ KUBURAN “. Semua orang yang ada terdiam dan termenung.
Intinya adalah setiap kita untuk mencapai sebuah kesuksesan pasti tidak terlepas dari siksaan, masalah, kesulitan dan penderitaan. Dan semua itu perlu bagi kita karena pasti punya sesuatu yang dapat kita ambil hikmahnya selagi kita masih hidup! Jadi untuk sebuah kesuksesan yang akan kita raih jangan pernah takut dengan siksaan, masalah, kesulitan dan penderitaan karena semua itu pasti akan datang kepada kita selagi kita masih hidup dan memperjuangkan kehidupan ini. Perlu di Ingat! Bahwa apabila kita ingin sukses semua itu HARUS KITA HADAPI!!!
Labels: ,

0 comments:

 
My Ping in TotalPing.com